2.000 Buruh akan kepung Bandung, 1.200 personel dikerahkan

user
Muhammad Hasits 30 April 2016, 16:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sedikitnya 2.000 buruh pada peringatan hari buruh atau May Day di Kota Bandung akan turun ke jalan. Massa dari berbagai elemen buruh itu akan mengepung pusat pemerintahan Provinsi Jabar atau Gedung Sate, dan Kantor Pemerintah Kota Bandung pada 1 Mei besok.

"Diperkirakan akan ada 2.000 buruh yang turun ke jalan dengan berbagai aksi, seperti ke Gedung Sate (kantor Pemprov Jabar) dan Pemkot Bandung, tapi selain aksi ada juga yang jalan sehat," kata Kabagops Polrestabes Bandung AKBP M Joni, pada merdeka.com, Sabtu (30/4).

Untuk mengamankan aksi buruh yang saban tahun dilakukan dengan turun ke jalan, kepolisian kata dia mengerahkan sekitar 1.200 personel mulai dari Polsek, Polrestabes, dan Polda Jabar.

Jumlah tersebut akan disebar ke sejumlah titik di Kota Bandung sebab kegiatan tidak melulu dipusatkan di Gedung Sate. "Akan disebar personelnya ke sejumlah titik," terangnya.

Aksi turun ke jalan yang didapat kepolisian hanya berlangsung satu hari. Untuk Senin kepolisian belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari para buruh.

"Untuk Senin kita belum bisa pastikan (buruh turun ke jalan). Yang pasti untuk pengamanan kami sudah siap," tandasnya.

Kredit

Bagikan