Creative Center di Bandung akan mulai dibangun bulan depan

user
Muhammad Hasits 30 April 2016, 11:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rencana Pemerintah Kota Bandung untuk memiliki creative center (pusat creative) akan segera terwujud. Creative center disebut-sebut merupakan yang pertama dibangun di Indonesia akan segera mulai dibangun pada Mei mendatang.

"Creative center, Saya dilapori bahwa sudah ada pemenang lelang. Ya mudah-mudahan bulan Mei bisa groundbreaking (peletakan batu pertama)," ujar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, saat ditemui di Hotel Santika, Jalan LLRE Martadinata, Jumat (29/4).

Seperti diungkapkan sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan di Creative Center ini nantinya akan dibangun beragam fasilitas, mulai dari auditorium hingga beragam studio seni.

"Nanti auditorium itu bisa untuk seminar, kemudian ada bioskop, perpustakaan. Selain itu juga ada studio tari, musik, fesyen, workshop dan kafe yang rencananya bakal dibuka selama 1X24 jam," katanya.

Emil berharap melalui hadirnya Creative Center ini dapat melahirkan produk-produk kreatif yang dapat diproduksi dan dikerjasamakan dengan dunia industri.

"Suatu hari kita memanen karyanya. Kalau sekarang orang-orang kreatif itu survive sendiri-sendiri. Apakah karyanya punya nilai industri nanti kita kawinkan dengan skala massal," ucapnya.

Emil menargetkan, pembangunan Creative Center senilai Rp 50 miliar ini dapat rampung pada tahun ini.

"Ditargetkan beres Desember selesai. Itu creative center pertama di Indonesia," pungkasnya.

Kredit

Bagikan