Usai bersihkan rumah dinas Kalapas Sukamiskin, tahanan kabur

user
Farah Fuadona 28 April 2016, 14:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Narapidana yang kabur dari Lapas wanita Sukamiskin Bandung terus dalam buruan. Kanwil Kemenkumham Jabar berkoordinasi dengan kepolisian agar terpidana bernama Melani itu bisa kembali ke lapas tersebut.

"Masih dicari, sekarang belum ada perkembangan. Kita mempersilakan polisi lakukan pencarian. Polisi punya polsek-polsek dan jejaring polres di luar Bandung," kata Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Agus Toyib di Bandung, Kamis (28/4).

Dia mengaku sudah menyebarkan data pribadi serta foto Melani bin Anton yang kabur pada Selasa lalu (26/4). Saat itu Melani yang kabur sedang disuruh Kepala Lapas Wanita Klas II A Bandung Surta Duma membersihkan rumah dinasnya. Hanya saja Melani yang terlibat kasus penipuan dan penggelapan dengan mudahnya bisa melarikan diri.

"Informasi tentang napi sudah kita sebar, data, foto dan lain-lain. Tinggal tunggu informasi kepolisian," ujarnya.

Dia menegaskan tidak seharusnya seorang warga binaan dipekerjakan Kalapas untuk bertugas di luar lingkungan lapas. Meski demikian rumah dinas Kalapas berada di lingkungan yang tidak jauh dari lokasi.

"Tidak boleh! Kalau untuk dipekerjakan di rumah dinas itu tidak boleh. Diperbolehkan hanya seputar lapasb dan halaman" ujarnya.

Kredit

Bagikan