Pasca kebakaran Lapas Narkoba Banceuy, 6 orang diamankan

user
Farah Fuadona 23 April 2016, 12:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasca kerusuhan di Lapas Narkoba Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung pagi tadi. Polisi mengamankan enam warga binaan diduga menjadi provokator kerusuhan. “Upaya yang kita lakukan mendorong dan memecah-mecah mereka (penghuni lapas) ke dalam beberapa kelompok. Aktornya kita amankan. Ada enam orang yang diamankan,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Jodie Rooseto, di Lapas Banceuy, Sabtu (23/4).

Menurutnya kondisi mereka dalam keadaan luka ringan dan mendapat perawatan di rumah sakit yang ada di lapas. Sementara situasi lapas pasca kerusuhan sudah berlangsung kondusif. Kejadian pukul 08.00 WIB dan berlangsung selama 40 menit. Setelah itu situasi bisa dikendalikan.

“Sekarang masing-masing blok sudah dieliminir,” jelasnya.

Pantauan Merdeka Bandung, hampir semua bagian depan lapas dalam kondisi hangus terbakar. Bangunan yang terbakar terutama yang dipakai kantor oleh petugas lapas. Tampak juga sejumlah petugas pemadam kebakaran yang masih melakukan pendinginan. Ratusan personel Brimob Polda Jabar masih berjaga-jaga di sekitar lapas.

Kredit

Bagikan