Tertibkan kota, selama 3 bulan bakal ada razia di Bandung

user
Farah Fuadona 18 April 2016, 15:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mewujudkan Bandung sebagai kota yang bersih tanpa Pedagang Kaki Lima (PKL) liar. Pemerintah Kota Bandung menggandeng TNI dan kepolisian untuk menggelar razia setiap harinya selama tiga bulan penuh.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil razia gabungan ini dinamakan Operasi Penertiban Terpadu Bandung Juara. Dengan diselenggarakannya razia ini sebagai upaya membuat tradisi baru.

"Jadi operasi penertiban itu tidak hanya dilakukan oleh Satpol PP saja tetapi juga oleh lintas gabungan. Akan ada 1031 personel yang terlibat. Ini merupakan upaya untuk membuat tradisi baru," ujar pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Senin (17/4).

Emil menuturkan, ada banyak sekali yang harus dituntaskan. Maka dari itu dengan adanya lintas gabungan ini diharapkan mampu menyelesaikan masalah yang akan ditertibkan mulai dari lingkungan rumah hingga lingkungan jalan.

Dalam Operasi Penertiban Terpadu Bandung Juara ini ada tujuh masalah yang akan ditertibkan. Selain PKL tentunya, masalah lain adalah rumah kos-kosan yang tidak membayar pajak dikhawatirkan akan mengundang asusila.

"Razia akan dilakukan secara dadakan dan tidak ada pemberitahuan. Razia juga akan dilakukan serentak di seluruh daerah Kota Bandung mulai dari daerah pemukiman padat di pinggiran kota hingga perkotaan," jelasnya.

Kredit

Bagikan