Selama pembukaan Peringatan KAA Jalan Asia Afrika dan Braga ditutup

user
Farah Fuadona 16 April 2016, 18:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-61 akan dibuka Minggu (17/4). Acara pembukaan akan dilakukan di sebagian Jalan Asia Afrika. Untuk itu, selama pembukaan peringatan KAA sebagian Jalan Asia Afrika akan ditutup. Penutupan jalan akan berlangsung selama enam jam mulai pukul 06.00-11.00 WIB.

Kepala Museum KAA Thomas Ardian Siregar mengatakan, mengenai penutupan jalan pihaknya bekerja sama dengan Polrestabes Bandung. “Saat pembukaan peringatan KAA, akan ada rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Museum KAA, Gedung Merdeka. Sebagian Jalan Asia Afrika, Jalan Braga pendek, dan Jalan Cikapundung Barat digunakan untuk rangkaian kegiatan peringatan,” kata Thomas.

Sebagaimana rekayasa lalu lintas pada tahun sebelumnya. Semua kendaraan yang menuju Jalan Asia Afrika dari Simpang Lima akan dialihkan ke Jalan Lengkong Besar.

Peringatan Konferensi Asia Afrika tahun ini bertema Fostering The Asian African Youth Solidarity. Peringatan dibuka dengan pengibaran 109 bendera negara Asia dan Afrika plus bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jalan Cikapundung Barat.

Setelah itu, pembukaan yang dihadiri para duta besar negara Asia Afrika ini akan diisi Parade Budaya Asia Afrika di Jalan Asia Afrika. Parade melibatkan 500 relawan sahabat Museum KAA, 100 mahasiswa Internasional asal Asia dan Afrika, 1.500 penampil seni dan budaya, serta 3.000 anak-anak.

Rangkaian peringatan KAA akan berlangsung hingga awal Mei 2016.






Kredit

Bagikan