Kota Bandung raih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara

user
Farah Fuadona 14 April 2016, 16:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung mendapatkan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2016. Untuk kategori "Inovasi Terbaik" dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung menjadi salah satu kota penerima penghargaan, karena dinilai telah melakukan berbagai inovasi dalam pembangunan setingkat kabupaten/kota.

Kota Bandung mendapatkan penghargaan dua lainnya yakni Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bandung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Tahun 2017 tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45 Bandung, Kamis (14/4).

"Alhamdulillah Kota Bandung mendapat penghargaan Pangripta Nusantara, ini merupakan bagian dari upaya kita khususnya dari Bagian Perencanaan Bappeda Kota Bandung yang kompak dengan semua SKPD," ujar Oded seusai menerima penghargaan.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Kota Bandung berhasil menjadi terbaik se-Jawa Barat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Oded mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bandung.

"Ini bukti upaya-upaya perencanaan pembangunan kota Bandung kedepan yang lebih baik, saya berharap penghargaan ini menjadi penyemangat pemerintah kota untuk terus berinovasi lebih baik lagi," ucapnya.



Kredit

Bagikan