Pasca direlokasi belum PKL mengaku belum ada fasilitas

user
Farah Fuadona 14 April 2016, 14:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Ahmad Nugraha meminta Pemkot Bandung serius dalam penataan PKL di Kota Bandung. Setelah merelokasi PKL, Pemkot Bandung diminta segera memenuhi apa yang dijanjikan kepada PKL.

"Pemkot Bandung harus memikirkan nasib para PKL setelah direlokasi seperti menyiapkan tempat relokas, mulai dari sarana dan prasarana termasuk kenyamanan," ujar Ahmad kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (14/4).

Dia mencontohkan, penataan PKL di Jalan Purnawarman tidak dibarengi dengan upaya pemberian fasilitas bagi PKL. Kondisi saat ini kata Ahmad justru menyengsarakan PKL

"Tempat relokasi juga tidak manusiawi. Pemkot Bandung tidak memikirkan bagaimana nasib PKL saat ini pasca relokasi," kata Ahmad.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemkot Bandung untuk segera menata tempat relokasi baru para PKL. Jangan sampai setelah PKL direlokasi justru menjadi semakin sulit.

"Kita bisa contoh Kota Surakarta, di mana PKL diajak bicara dicarikan solusi apa keinginaan mereka. Jangan sampai relokasi PKL menjadi permasalahan baru di Kota Bandung," ujar Ahmad.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan PKL Purnawarman melakukan aksi unjuk rasa pada awal pekan laku. Mereka meminta Pemkot Bandung segera merealisasikan sejumlah poin kesepakatan yang dijanjikan seperti sarana dan prasarana dan promosi. Sebab hampir satu bulan pasca relokasi, belum ada satu pun poin kesepakatan yang direalisasikan oleh Pemkot Bandung.

Kredit

Bagikan