Maksimalkan pelayanan Disdukcapil Kota Bandung kirim dokumen via kurir

user
Farah Fuadona 14 April 2016, 11:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung melakukan inovasi pelayanan bagi masyarakat, khususnya pelayanan data kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Rencananya pada bulan Mei mendatang, warga yang membuat dokumen kependudukan tak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil untuk mengambil dokumen mereka. Karena pihak Disdukcapil Kota Bandung akan memberikan pelayanan dengan mengirimkan dokumen tersebut melalui jasa kurir bermotor tanpa dipungut biaya.

Pasukan delivery Akta Lahir dan e-KTP Disdukcapil Kota Bandung
© 2016 merdeka.com/Instagram Ridwan Kamil




"Untuk memaksimalkan pelayanan publik kepada warga, mulai bulan Mei depan, dokumen kependudukan (KTP/KK dll) akan dikirim ke rumah warga via kurir bermotor. gratis," tulis Emil di akun Instagramnya.

Seperti yang diberitakan Merdeka Bandung beberapa waktu lalu, ia ingin agar pelayanan data kependudukan bisa lebih mudah dijangkau masyarakat.

Emil meminta Disdukcapil menggunakan teori psikologi. Di mana dinas memahami keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan senyaman dan semurah mungkin, bahkan bila perlu tidak harus keluar rumah.

Kredit

Bagikan