IPDN bagikan 2.323 paket pendidikan untuk 23 sekolah dasar

user
Mohammad Taufik 13 April 2016, 12:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai bentuk bakti, angkatan 23 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membagikan 2.323 paket pendidikan kepada 23 sekolah dasar di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan membagikan paket pendidikan ini merupakan rangkaian dari acara Bhakti Sosial Angkatan 23 yang diselenggarakan sejak Senin (11/4) hingga Sabtu (16/4) mendatang.

Dipaparkan oleh ketua panita Bhakti Sosial Angkatan 23, Ali Ode Pua, ini merupakan acara dari angkatan 23 IPDN yang akan menyelesaikan studinya.

"Untuk acara hari ini kami daftarkan ke Rekor Muri Indonesia dengan mencatat rekor pembagian paket pendidikan terbanyak dengan waktu tersingkat yakni 2,3 detik," ujar Ali kepada Merdeka Bandung, Rabu (13/4).

Dipilihnya angka 2.323 paket pendidikan yang dibagikan, kata dia, disesuaikan dengan angka pada angkatan penyelenggara hajatan tersebut.

Paket pendidikan yang dibagikan berupa seperangkat keperluan belajar seperti buku, pensil serta tas.

Sementara itu, gubernur IPDN Ermaya Suryadinaa menjelaskan, IPDN mendukung penuh kegiatan bhakti seperti ini. Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya.

"Ini kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh IPDN dan diharapkan bisa diselenggarakan setiap tahunnya semisal tahun depan bisa membagikan 2.424 paket pendidikan, sesuai dengan angkatannya," ujarnya.

Kredit

Bagikan