Pemerintah Kota Bandung akan bangun 68 taman skala RW

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 17:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung berencana menambah jumlah skala RW pada tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menambah junlah ruang publik di Kota Bandung.

"Rencananya ada 68 taman RW akan dibuat pada tahun ini. Jumlah 68 itu hasil Musrenbang," ujar Kepala Bidang  Pertamanan  Diskamtam Kota Bandung Dadang Darmawan saat acara Bandung Menjawab yang digelar di ruang media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (12/4).

Dadang menuturkan, secara umum konsep taman skala RW hampir sama dengan taman-taman lainnya yang dibangun di Kota Bandung. Sejumlah fasilitas seperti kursi, lampu penerangan, tempat bermain untuk anak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan taman.

"Selain itu juga ada juga kita buat patung untuk photobooth. Seperti di Lapang Supratman photoboothnya tema olahraga," katanya.

Menurut Dadang, sebelum membangun taman skala RW ini, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan warga untuk membahas terkait konsep taman.

"Kami juga bikin konsep, tapi dengan melibatkan warga," ucapnya.

Dadang melanjutkan, untuk pembangunan satu taman skala RW ini pihaknya menganggarkan Rp 80-200 juta. Taman skala RW yang dibuat harus berada di atas lahan milik Pemkot Bandung.

"Taman RW Rp 80-200 juta tergantung luas wilayah," ungkapnya.

Dia menambahkan hingga saat ini, sudah ada 54 taman skala RW di Kota Bandung. Lokasinya tersebar di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

Kredit

Bagikan