PON makin dekat Pemkot Bandung lelang proyek GOR Bandung dalam 14 hari

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengambil langkah cepat terkait pembangunan GOR Bandung yang terhambat. Dalam 14 hari ke depan Pemkot akan menentukan pihak ketiga yang ditunjuk meneruskan pembangunan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan hal ini dilakukan sebagai solusi tercepat. Mengingat pelaksanaan PON XIX akan digelar lima bulan lagi.

"Kalau memang penunjukan langsung tidak memungkinkan kita pakai lelang 14 hari namanya. Itu produk baru LKPP," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (11/4).

Ia menyebutkan dalam dua minggu ini Pemkot akan melakukan lelang penentuan yang selanjutnya dapat langsung dimulai pembangunan. Ditargetkan dalam tiga bulan pembangunan GOR Bandung rampung dan siap digunakan pada September mendatang.

Ia menyebutkan keterlambatan pembangunan sebelumnya akibat proses lelang yang mundur. Karenanya hingga akhir Desember proyek belum selesai.
 
"Gara-gara nggak 100 persen akhirnya berdampak harus bergeser ke tahun berikutnya," katanya.

Oleh karenanya kali ini, Pemkot akan melelang sendiri dalam waktu singkat agar pembangunan segera dijalankan. Meski banyak yang meragukan, Emil mengaku optimis venue untuk cabang olahraga bulutangkis dan tarung drajat ini dapat selesai sebelum pelaksanaan PON dimulai.

Menurutnya proyek tersebut hanya tinggal tahap-tahap penyelesaiannya saja. Bukan struktur bangunan yang mendasar dan butuh waktu lama.

"Diharapkan tiga bulan selesai. Jadi aman untuk PON. Saya optimis nggak ada masalah," ujarnya.

Kredit

Bagikan