Ditanya soal gabung ke Parpol, begini jawaban Ridwan Kamil

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang Partai Demomrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga DPP PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4) kemarin. Ridwan Kamil diundang khusus dalam acara itu untuk memberikan materi inspiratif bagi kader muda partai berlambang banteng tersebut.

Kehadiran pria yang akrab disapa Emil dalam acara partai selalu menjadi teka-teki. Meskipun PKS dan Gerindera menjadi partai pengusung Emil dalam Pilwalkot 2013 lalu, namun Emil hingga saat ini belum tercatat sebagai anggota partai mana pun.

Saat disinggung terkait kemungkinan untuk bergabung ke partai besutan Megawati, Emil menampik hal tersebut. Menurut dia kehadirannya dalam acara tersebut hanyalah untuk memberikan materi.

"Kemarin itu karena konteksnya PDI, saya bercerita apa yang saya lakukan di Bandung dengan semangat tri saktinya Bung Karno yakni politik yang mandiri, ekonomi berdikari dan kebudayaan yang berkepribadian. Saya terjemaahkan yang kebudayaan ada Rebo Nyunda, merubah etos kerja gerakan pungut sampah, politik saya merangkul warga ada tim A,B dan C kayak KPK dan sebagainya kolaborasi satu kelurahan satu ini, ekonomi kredit melati," jelas pria berkacama tersebut.

Lalu apakah Emil akan bergabung dengan partai politik?

"Saya lagi cari warna. Mungkin tahun depan," ucap Emil singkat.

Kredit

Bagikan