Disnaker Bandung siap luncurkan aplikasi khusus untuk cari pekerjaan

user
Farah Fuadona 31 Maret 2016, 15:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sedang mengembangkan sebuah aplikasi khusus untuk mencari pekerjaan. Dengan aplikasi yang dinamakan BIMA (Bandung Integrated Mainpower Manajemen Aplikasi) ini dapat memudahkan warga Kota Bandung untuk mencari pekerjaan.

"Jadi para pencari kerja di Bandung nantinya akan kita beri informasi lowongan kerja melalui SMS gateway. Jika ada lowongan kerja di satu perusahaan, nanti akan diinformasikan, lengkap dengan kriteria seperti apa," ujar Tono kepada wartawan saat acara Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (31/3).

Dia mengatakan dalam aplikasi BIMA ini tidak hanya berisi informasi lowongan kerja saja. Dalam aplikasi ini beragam informasi seperti informasi pelatihan bersertifikasi.

"Jadi dalam BIMA ini nantinya ada program 4 in one. Satu pintu aplikasi tapi berbagai acuan," katanya.

Menurut Tono, selain memuat informasi lowongan kerja. Melalui aplikasi ini juga akan berisi informasi pelatihan kerja tersertifikasi. Masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan kerja cukup daftar lewat aplikasi ini.

"Jadi nanti juga akan ada pelatihan bagi masyarakat. Masyarakat yang ikut pelatihan ini  nantinya akan mendapatkan sertifikat," ujar Tono.

Tono mengatakan, rencananya aplikasi ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Rencananya April atau Mei akan diluncurkan. Saat ini kita sedang melakukan tahapan sosialisasi baik kepada masyaraka dan pengusaha," jelas dia.



Kredit

Bagikan