10 TPS di Bandung bakal direvitalisasi tahun ini

user
Farah Fuadona 29 Maret 2016, 15:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak  10 TPS ( tempat pembuangan sampah sementara) di Kota Bandung bakal direvitalisasi pada tahun ini. Lokasi TPS yang terkesan kumuh akan diubah menjadi lebih rapi dan tertata.

Hal itu diungkapkan Direktur Umum PD Kebersihan Gun Gun Saptari Hidayat saat acara Bandung Menjawab yang digelar di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (29/3).

"Jadi ada 10 TPS yang akan direvitalisasi. Yang sudah pasti lokasinya seperti di Patrakomala, Cibaduyut dan  Pagarsih. Disitu TPS nya akan ditata,"ujar Gun Gun.

Dia mengatakan 10 lokasi yang menjadi prioritas penataan yakni merupakan usulan dari PD Kebersihan. Selain itu juga ada usulan dari warga yang meminta agar TPS yang berada di wilayahnya untuk direvitalisasi.

Adapun bentuk revitalisasi yang dilakukan mencakup penataan TPS hingga pengecatan.

"Jadi nanti TPS-nya akan ditata supaya lebih rapih. Kemudian nanti dicat juga. Intinya lakukan penataan. Contohnya seperti yang di Pasteur. Itu kan terlihat lebih rapi setelah direvitaliasi," ucapya.

Dia menargetkan, revitalisasi rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Adapun dana untuk revitalisasi TPS ini berasal dari APBD. "Dananya dari BPLH. Cuma dari kita PD Kebersihan yang merekomendasikan lokasi TPS. Mudah-mudahan setelah April dananya cair bisa langsung jalan," ungkapnya.

Kredit

Bagikan