Begini kemeriahan Kirab Budaya Sunda - Tionghoa di Bandung

user
Mohammad Taufik 27 Maret 2016, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kirab budaya Sunda - Tionghoa yang digelar pada Sabtu (26/3) sore berlangsung meriah. Hujan yang sempat mengguyur Kota Bandung, tidak menyurutkan minat ribuan peserta iring-iringan dalam acara kirab budaya ini.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung, acara kirab yang diikuti sedikitnya empat ribu peserta dimulai sekitar pukul 15.00. Ribuan peserta kirab tak hanya berasal dari Bandung tetapi juga dari sejumlah daerah di wilayah Jaawa Barat seperti Indramayu, Cianjur dan Bogor. Mereka berkumpul di Jalan Lengkong Kecil.

Dengam menampilkan beragam pertunjukan seperti barongsai, liong dan iring-iringan joli, para peserta menyusuri sejumlah tuas jalan di Kota Bandung. Adapun rute yang dilalui yakni Jalan Lengkong Kecil - Asia Afrika - Sudirman - Kebonjati - dan berakhir di Paskal Hyper‎ Square Jalan Pasir Kaliki.

Kemeriahan acara iring-iringan kirab budaya ini tak pelak menjadi pusat perhatian masyarakat. Terutama saat melewati alun-alun Bandung hingga Jalan Sudirman.

Masyarakat yang ingin menyaksikan iring-iringan kirab tampak menunggu di sisi jalan. Mereka tampak mengabadikan momen yang digelar setiap satu tahun sekali ini.

Pawai berakhir menjelang pukul 18.00 WIB saat iring-iringan kirab satu per satu mulai memasuki Paskal Hyper‎ Square yang berada di Jalan Pasir Kaliki.




Kredit

Bagikan