Benda diduga bom di Bandung itu ternyata sampah sisa peringatan BLA

user
Farah Fuadona 26 Maret 2016, 16:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Warga Kawaluyaan, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung dibuat geger, pada Jumat (25/3) kemarin. Sampai-sampai temuan benda dikira bahan peledak itu dievakuasi unit Jibom Polda Jabar.

Setelah diselidiki, benda yang ada di dalam kotak kuning tersebut ternyata merupakan sampah bekas peringatan Bandung Lautan Api (BLA) pada Kamis (24/3).

Sampah bekas prakarya siswa SMK Setia Bakti itu dibuang ke tempat sampah dan dipungut pemulung. Tapi pemulung membuangnya ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga membuat geger warga setempat.

"Itu merupakan benda hasil prakarya siswa SMK Setia Bakti bekas kegiatan peringatan Bandung Lautan Api yang telah di buang ke tempat sampah kemungkinan di temukan oleh pemulung," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana pada merdeka.com, Sabtu (26/3).

Menurutnya pemulung melemparkan benda yang di dalamnya ditemukan lilitan kabel dan batre tersebut lantaran tidak terpakai. "Itu dikarenakan barang tersebut tidak berharga kemungkinan di buang ke TKP," terangnya.

Dari hasil olah TKP  benda yang terbungkus kotak hitam itu ada lilitan kabel, dua buah batre bulat merek ABC, satu buah senter, styrofoam pita merah, dan dus aqua, "Tidak ada bahan berbahaya, bukan," terangnya.

Kredit

Bagikan