Konversi angkot jadi bus bisa jadi solusi untuk angkutan omprengan

user
Mohammad Taufik 23 Maret 2016, 17:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penertiban angkutan omprengan yang akan dilakukan oleh Pemkot Bandung dalam waktu dekat diharapkan dapat dibarengi dengan solusi bagi awak angkutan omprengan.

Program konversi angkot ke bus yang akan digulirkan oleh Dishub menjadi salah satu solusi bagi mereka.

Hal itu disampaikan Pengamat Transportasi Arief Mulia Edi saat berbincang dengan wartawan di Roemah Enak, Jalan Cihapit, Rabu (23/3).

"Jadi konversi plat hitam menjadi bus. Lima angkot menjadi satu bus misalnya. Ini menjadi salah satu solusi, sehingga tidak harus menyengsarakan warga, masa dimatiin," ujar Arief.

Dia menilai, awak sopir omprengan yang ditertibkan juga dapat diberdayakan menjadi supir bus nantinya. Sehingga mereka tetap memiliki pekerjaan

"Jadi mereka nanti bisa menjadi crew bus yang ada atau crew moda yang lain. Saya harapkan operator yang memanfaatkan kesempatan ini. Jadi wali kota bisa mencarikan solusi bagi mereka," katanya.

Arief menilai langkah ini dapat menjadi solusi bagi Pemkot Bandung, tanpa harus mematikan aktivitas mereka. "Ini menjadi solusi bagi mereka. Mereka pun dapat tetap beraktivitas," ujarnya.

Kredit

Bagikan