DBMP kembali temukan gulungan kulit kabel di Astanaanyar

user
Mohammad Taufik 18 Maret 2016, 19:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung kembali menemukan gulungan kulit kabel di Jalan Astanaanyar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung pada Jumat (18/3). Gulungan kulit kabel tersebut ditemukan oleh tim unit reaksi cepat (URC) di gorong-gorong kawasan Pagarasih.

"Awalnya kan kita temukan di dekat perempatan Pasir Koja. Kita temukan lagi hari ini, lokasinya dekat belokan Pagarsih. Itu masih di Jalan Astananyar," ujar Kepala URC UPT Tegalega Kiki Rosani saat ditemui di kantornya, Jalan Caringin, Jumat (18/3).

Kiki menuturkan, gulungan kulit kabel yang ditemukan kondisinya serupa dengan gulunga kulit kabel yang ditemukan sebelumnya yakni kabel berwarna hitam dan merah.

Adapun jumlah kabel yang ditemukan hari ini, kata Kiki, hanya sedikit. Kondisi ini berbeda dengan temuan pada hari sebelumnya yang mencapai dua mobil pikap.

"Jadi kita menemukan sejak hari Rabu. Hari Rabu ini yang paling banyak sampai satu bak. Yang kedua, hari Kamis kita dapat setengahnya. Dan hari ini kita temukan kembali tapi hanya sedikit. Jadi kita sudah tiga kali menemukan ini," ucapnya.

Kiki mengungkapkan, pihaknya telah menghubungi sejumlah pihak untuk mencari kepemilikan gulungan kabel tersebut. Namun hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik kabel tersebut.

"Kemarin kan ada dari pihak Telkom ke sini. Mereka konfirmasi jenis kabelnya. Ternyata kabel merah itu bukan milik mereka. Termasuk dari Indihome juga datang ke sini. Malah mereka heran kabel setebal itu bisa dibuka, padahal sangat sulit, apalagi kabel itu untuk listrik tegangan tinggi," katanya.

Lebih lanjut Kiki mengatakan, pihaknya belum menelusuri lebih jauh ke lokasi gorong-gorong lainnya. Menurut dia, kondisi belum memungkinkan karena di dalam gorong-gorong ada saluran listrik membahayakan.

"Karena mau masuk ke yang lain ada saluran listrik. Jadi logamnya masih ada. Pas mau diambil lagi nyetrum," ujarnya.

Kredit

Bagikan