Deddy Mizwar rayu Belgia: Jabar provinsi terseksi buat investasi

user
Mohammad Taufik 17 Maret 2016, 15:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, mengatakan wilayahnya merupakan daerah paling seksi untuk investasi. Tak ayal Belgia yang mendatangi Kota Bandung, beserta puluhan investor digoda untuk turut berinvestasi di berbagai sektor di Jabar.

"Jabar tetap menjadi provinsi terseksi untuk investasi. Sebanyak 300 orang delegasi dari kerajaan Belgia yang hadir diharapkan bisa terus berinvestasi," kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (17/3).

Pemprov Jabar hari ini kedatangan Putri Astrid dari Kerajaan Belgia. Turut serta lima menteri menemani; Wakil Perdana Menteri Luar Negeri dan Urusan Eropa Didier Reynders; Wakil Presiden dan Menteri Ekonomi, Industri, Inovasi dan Teknologi Baru dari Pemerintah Daerah Walonia Jean-Claude Marcourt; Menteri Pekerjaan, Ekonomi, Inovasi dan Olahraga untuk Flanders Phillipe Muyters dan beberapa perwakilan lainnya.

Dalam kedatangan itu kedua pihak menandatangani letter of inten antara Pemprov Jabar dan Wallonia Region. Demiz mengatakan, kerja sama dengan Belgia sebenarnya sudah terjalin beberapa kali. Hanya saja sekarang cukup istimewa karena Putri Astrid membawa ratusan pengusaha.

"Kehadiran delegasi kerajaan Belgia saat ini sangat istimewa. Tujuh pejabat tinggi dan 250 pengusaha, ini luar biasa. Kita harapkan yang sudah ditandatangani bisa untuk keberlangsungan hidup bersama," ujarnya.

CEO FIT Belgia Claire Tillekaerts menyatakan, kerja sama yang terjalin dengan Jabar sudah berlangsung sejak 20 tahun lalu. Masih banyak perusahaan yang memang kepincut untuk turut membantu pembangunan di Jabar ini.

Beberapa potensi yang dimiliki Jabar di beberapa sektor adalah salah satunya. Sebut saja infrastruktur, pariwisata, pendidikan dan lainnya. "Banyak perusahaan di kami yang siap misalnya pelabuhan baru di Jabar. Dan adanya reklamasi pantai terhadap pelabuhan tersebut," ungkap Claire.

Kredit

Bagikan