Pemkot bekerjasama dengan Polrestabes dan Kodim gelar Kamtibmas

user
Farah Fuadona 16 Maret 2016, 16:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung dan Kodim 06/18 kompak akan menggelar operasi besar-besaran pada April mendatang. Operasi yang dinamakan operasi Kamtibmas Bandung Juara ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Bandung di sela acara persiapan operasi kamtibmas Bandung Juara yang digelar di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Rabu (16/3). Dalam acara tersebut juga hadir Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol dan Dandim 06/18 Letkol Infanteri Agoes Hari Suwanto.

"Kita sedang melatih agar tiga institusi ini kompak. Dari Kodim, Polrestabes, kita akan bikin namanya Operasi Bandung Juara. Bulan April itu mengebrak kamtibmas ke seluruh lini di waktu bersamaan," ujar Emil.

Emil menuturkan, operasi ini dilakukan, sebab selama ini masing-masing institusi menggelar kegiatannya sendiri-sendiri. Dengan adanya operasi Kamtibmas Bandung Juara, ketiga institusi ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban di waktu bersamaan.

Adapun bentuk operasi yang dilakukan lanjut Emil akan dilakukan di semua lini. Mulai dari razia kendaraan, kos-kosan, termasuk tempat hiburan malam.

"Jadi bermacam-macam, ada geruduk-geruduk tempat hiburan malam, ada razia ke kos-kosan dan ada macam-macam yang dilakukan di waktu yang bersamaan. Jadi di Bandung ada tiga operasi yakni Operasi Lilin kalau Natal, Operasi Ketupat kalau Lebaran dan Operasi Bandung Juara yang waktunya disesuaikan denga kebutuhan," ungkapnya.

Emil menargetkan operasi ini akan segera digelar pada April mendatang. Diharapkan kondusifitas di Kota Bandung selalu terjaga.

"Semua lini menggebrak di waktu bersamaan dalam waktu maksimal satu bulan. Mudah-mudahan dengan metode begini, Bandung kondusif di semua lini," tandasnya.

Kredit

Bagikan