Pemkot Bandung targetkan 15 proyek besar rampung tahun ini

user
Mohammad Taufik 15 Maret 2016, 14:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung sedang mempersiapkan pembangunan sejumlah proyek skala besar pada tahun ini. Setidaknya ada 15 proyek yang ditargetkan rampung pada tahun ini.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menuturkan 15 proyek yang akan dibangun meliputi infrastruktur, perhubungan dan industri kreatif. Adapun ke-15 proyek tersebut yakni; LRT, Cable Car, Sky Walk Cihampelas, Reservoir di Gedebage, Innovation Center, Creative Center, bike sharing, Apartemen Rancacili, flyover Antapani, trotoar

"Ada sekitar 15 proyek prioritas yang harus selesai ontime. Ditargetkan tahun ini selesai," ujar Ridwan kepada wartawan saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Selasa (15/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, proses lelang untuk 15 proyek tersebut ditargetkan dapat selesai pada April. Sehingga proses pengerjaan dapat dimulai pada Mei.

"15 proyek paling rumit itu lelang LRT dan cable car. Tapi menurut panitia bulan Juni semua pemenang sudah bisa diumumkan mudah-mudahan saya jaga," katanya.

Emil mengungkapkan, pihaknya akan terjun langsung dengan melakukan pemantauan terkait proses lelang 15 proyek tersebut.

"Saya akan bikin metode manajemen baru, setiap dua minggu semua proyek keren ini harus lapor saya progresnya. Saya tidak mau diamplengin," ungkapnya.

Emil menargetkan proyek-proyek tersebut dapat rampung pada akhir tahun ini. "Ada yang target Agustus, tapi maksimal Desember sesuai dengan tahun anggaran," ujarnya menandaskan.

Kredit

Bagikan