Ridwan Kamil nyatakan Bandung siaga banjir

user
Mohammad Taufik 14 Maret 2016, 19:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hujan deras yang melanda Kota Bandung dalam beberapa waktu terakhir membuat sejumlah wilayah di Kota Bandung dilanda banjir. Wali Kota Banding Ridwan Kamil menyatakan bahwa Kota Bandung dalam kondisi siaga banjir

"Masih siaga terus. Saya sudah bilang ke kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk secepatnya (melakukan penanganan banjir)," ujar Ridwan di sela acara relokasi PKL di Jalan Purnawarman, Senin (14/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, wilayah Gedebage menjadi perhatian khusus penanganan banjir di Kota Bandung. Sebab hampir setiap kali hujan deras terjadi sejumlah wilayah selalu dilanda banjir.

Perumahan Adipura yang berada di Gedebage menjadi salah satu kawasan yang dilanda banjir. Emil yang sempat meninjau ke lokasi, sudah menginstrusikan kepada aparat kewilayahan untuk menyiapkan mesin pompa air.

"Sudah kita pinjamkan tiga mesin pompa di kecamatan. Jadi kalo malemnya was was bisa segera (digunakan). Sekarang kan sudah agak surut," katanya.

Emil mengungkapkan pihaknya sendiri sedang mempersiapkan upaya penanganan jangka panjang yakni dengan pembuatan reservoir atau ground tank raksasa. Emil menyebut saat ini masih dalam tahap lelang

"Jadi Pemkot sedang bergerak. Karena ada prosedur waktu, belum kelihatan karena sednag lelang. Pokoknya menurut teori insinyur mah (dengan menggunakan reservoir) inj harusnya beres (masalah banjir),"pungkasnya.

Kredit

Bagikan