PKL minta Pemkot Bandung lengkapi fasilitas tempat relokasi baru

user
Mohammad Taufik 14 Maret 2016, 18:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung resmi merelokasi 45 PKL yang biasa berjualan di Jalan Purnawarman pada Senin (14/3). Sebanyak 45 PKL yang terdiri dari 28 PKL kuliner dan 17 PKL aksesoris ini secara berangsur akan dipindahkan ke lahan parkir milik pengelola BEC yang berada di Jalan Purnawarman.

Para pedagang, meminta Pemkot Bandung untuk segera melengkapi sarana dan prasarana di tempat relokasi yang baru. Sebab saat ini lokasinya masih belum tertata dengan baik.

"Tadi kan pak wali bilang mau melengkapi fasilitas di tempat relokasi ini seperti meja, kursi dan tenda, ya segera direalisasikan saja. Tambahannya mungkin juga listrik dan air. Sebelumnya saya jualan di depan FO Purnawarman, dulu mah gampang buat dapat air, karena dikasih sama FO, gak tau nih kalo sekarang," ujar Titi (46), pedagang kue molen saat berbincang dengan Merdeka Bandung saat di sela proses relokasi, Senin (14/3).

Dia berharap, di lokasi baru ini bisa membawa rezeki lebih banyak. Dia juga meminta pemkot Bandung untuk membantu mempromosikan lokasi baru bagi PKL. "Mudah-mudahan jualannya makin lancar. Kalau rezeki mah sudah ada yang ngatur," terang Siti.

Hal senada juga diungkapkan Sopian (46). Pria yang biasa berjualan nasi goreng di Jalan Purnawarman ini berharap aktivitas berdagangnya disana bisa semakin membaik.

"Mau gak mau ya harus pindah. Kalo ngomongin strategis berjualan tentu di tempat sebelumnya. Tapi kita ikuti aturan pemerintah saja. Semoga berdagang di lokasi yang baru ini lebih baik," ujarnya.

Kredit

Bagikan