Rangkaian HUT Damkar ke-97, DPPK Kota Bandung gelar donor darah

user
Mohammad Taufik 14 Maret 2016, 14:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung menggelar acara donor darah di halaman kantor DPPK, Jalan Sukabumi, Senin (14/3). Acara ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-97 yang jatuh tanggal 1 Maret.

Kepala DPPK Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan dalam acara donor darah ini diikuti oleh ratusan anggota DPPK Kota Bandung. Selain itu juga diikuti oleh masyarakat.

"Hari ini kita melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh karyawan Damkar tapi juga dari masyarakat, ada dari pramuka dan juga pelajar," ujar Ferdi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di sela acara, Senin (14/3).

Ferdi menuturkan, acara donor darah ini merupakan bentuk kepedulian para anggota DPPK untuk masyarakat. Sebab banyak masyarakat yang membutuhkan donasi darah.

"Ini adalah kegiatan yang saya sebut dengan gerakan hati untuk lingkungan kemanusiaan. Banyak saudara-saudara kita yang tergeletak karena sakit di ruang emergency membutuhkan donasi darah," ucap Ferdi.

Dalam acara donor darah ini pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Labu darah yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada PMI Kota Bandung untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini," katanya.

Ferdi melanjutkan, rangkaian acara HUT Damkar di Kota Bandung masih akan berlanjut pada Selasa (15/3) besok dengan acara puncak yang akan digelar di Lapangan Tegalaga. Selain upacara yang akan dihadiri oleh kepada daerah se-Bandung Raya, juga akan dilakukan acara simulasi penanggulangan kebakaran.

"Insya Allah besok puncak acara Hut Damkar di Tegalega. Kita juga akan memperagakan cara teknis penanggulangan kebakaran. Kita ada kolaborasi mempertunjukkan bagimana siap dan sigap, siap peralatan, infrastruktur sarana dan prasarana. Semua ini adalah semata-mata karena kami sadar betul bagian dari tugas kepada masyarasakat. Kami ingin melayani bukan dilayani," tuturnya.

Kredit

Bagikan