Disnaker Kota Bandung segera bikin portal khusus lowongan kerja

user
Mohammad Taufik 10 Maret 2016, 17:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung sedang menyiapkan sebuah website khusus untuk pencarian lowongan kerja. Dengan adanya website ini, diharapkan dapat mempermudah warga Bandung yang sedang mencari pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan situs ini nanti akan menampung informasi lowongan pekerjaan yang tersedia di Kota Bandung. Masyarakat nantinya dapat melihat lowongan pekerjaan yang tersedia secara up date.

"Kita ingin permudah warga Bandung mencari kerja dengan membuat sebuah situs yang akan menampung informasi lowongan pekerjaan. Sehingga akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi semakin mudah," ujar Tono saat dihubungi Kamis (10/3).

Menurut Tono, selama ini informasi lowongan kerja yang dapat diakses secara online telah ada di situs Disnaker Kota Bandung. Namun informasi yang ditampilkan belum terlalu fokus dan mendetail.

"Informasi soal lowongan pekerjaan biasanya kita sampaikan di website disnaker. Cuma yang ini mau kita bikin lebih fokus khusus lowongan kerja," katanya.

Tono menyebut, saat ini tingkat pengangguran di Kota Bandung masih berada pada kisaran delapan persen. Angka ini turun dari sebelumnya sebesar 10 persen. Dengan adanya website ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menurunkan jumlah pengangguran.

Tono mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan terkait waktu peluncuran website lowonga kerja tersebut. Namun pihaknya memastikan akan dilakukan dalam waktu dekat. "Dalam waktu dekat. Pada tahun ini yang pasti," ujarnya.

Kredit

Bagikan