Hari Perempuan Internasional, Ridwan Kamil: Tiru Ibu Susi

user
Farah Fuadona 08 Maret 2016, 19:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hari ini Selasa 8 Maret 2016 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Perempuan dari seluruh dunia memeringati keberhasilan perempuan di berbagai bidang seperti ekonomi, politik dan sosial.

Di Hari Perempuan Internasional ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak perempuan Indonesia untuk meniru Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ridwan menilai banyak hal yang dapat dicontoh dari sosok Menteri Susi.

"Beliau enggak pendidikan tinggi aja udah keren, gimana kalau beliau pendidikan tinggi. Kedua Beliau mengamalkan apa yang saya amalkan, hidupnya bermanfaat. Padahal sudah kaya raya, mandiri tapi dia pengen beresin negeri ini, "ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang , Selasa (8/3).

Ridwan Kamil dan Susi Pudjiastuti
© 2016 merdeka.com/Instagram Ridwan kamil


Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku dirinya sering bertemu dengan Susi. Dari beberapa kali pertemuannya dengan Susi, Emil mengaku bahwa sosok perempuan asal Pangandaran tersebut enak untuk diajak bicara.

"Saya sering ketemu. Orangnya 'enakeun'," sebut Emil.

Untuk itu Emil mengajak kepada perempuan Indonesia untuk meneladani sosok Susi Pudjiastuti.

"Buat wanita Indonesia tiru Bu Susi yang baik-baiknya, supaya Indonesia bisa luar biasa," ucap Emil.

Sementara itu, saat disinggung sosok perempuan yang paling berjasa dalam hidupnya, Emil menyebut sosok Ibunda dan sang Istri.

"Ibu saya mentor abadi, dia guru saya selama ini inspirasi saya. Kedua, istri adalah penyeimbang, karena tanpa istri hidup ini kaya layang-layang," pungkasnya.

Kredit

Bagikan