Yah sayang sekali monumen gembok cinta balkot rusak

user
Farah Fuadona 06 Maret 2016, 13:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Diresmikan sejak 2014 lalu, momumen gembok cinta yang ada di Balai Kota Bandung sudah rusak lagi. Pada bagian depan di sisi kiri nampak lubang besar dengan bagian kawat yang sudah tak jelas bentuknya.

Dari pantauan Merdeka Bandung, monumen gembok cinta ini memang sukses menyabet perhatian warga Bandung. Tak sedikit warga yang mengabadikan nama mereka pada gembok yang diberi nama lalu dipasang pada monumen tersebut.

Monumen yang berbentuk jaring bak gawang sepak bola dengan tulisan LOVE pada bagian atas itu dihiasi oleh gembok diberbagai sisi. Jaring yang terbuat dari kawat itu yang putus pada sisi kiri bagian depan.

Tak hanya itu, besi pun sudah nampak berkarat pada berbagai sisi. Serta terdapat beberapa coretan yang membuat monumen gembok cinta yang berbentuk prisma berujuran 2,5 meter persegi dengan tinggi sekitar dua meter ini nampak kotor.

Sementara itu, monumen gembok cinta ini merupakan buah karya yang terinspirasi dari bangunan-bangunan indah di dunia yang memiliki konsep sejenis, seperti di Pont de l’Archeveche di Paris, Huangshan di China, Namsan Tower di Korea Selatan, Jembatan Luzhkov di Moskow, dan Cologne di Jerman.

Kredit

Bagikan