Kontes 'Andai Aku Wali Kota' diperpanjang hingga 15 Maret

user
Farah Fuadona 04 Maret 2016, 11:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sayembara unik bertajuk 'Andai Aku Wali Kota' yang diluncurkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pada laman iuran.id diperpanjang hingga 15 Maret mendatang. Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil dalam akun Facebook pribadinya.

"Melihat tingginya antusias warga Bandung, Kontes Andai Aku Walikota diperpanjang sampai tanggal 15 Maret 2016," tulis Ridwan dalam akun Facebooknya, Kamis (3/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, dalam kurun waktu dua bulan. Ada lebih dari 700-an ide inovatif dan 3000-an kolaborator mendaftar di platform iuran.id.

Emil mengajak kepada warga Bandung untuk turut serta memberikan ide-ide kreatifnya. Untuk ide terbaik berkesempatan untuk merasakan menjadi Wali Kota Bandung selama satu hari.

"Ayo warga Bandung dan FP Facebook kumpulkan ide-ide dan inovasinya untuk Bandung yang lebih baik! Gabung di http://bit.ly/iuranid, Register seperti Facebook dan upload ide-ide kerennya, untuk dapat menemani saya menjadi walikota selama 1 hari penuh!," tulis Emil.

Beberapa waktu lalu, Emil sempat memberikan bocoran kriteria ide terbaik. Dia menyebut ide yang akan terpilih merupakan ide yang keren dan dapat untuk diimplementasikan kepada masyarakat.

"Kriterianya itu idenya yang keren dan bisa diimplementasikan," ucap Emil beberapa waktu lalu.

Emil mengungkapkan sejak akhir 2015 lalu. Pihaknya sengaja membuat sebuah laman khusus bernama Iuran.id yang merupakan singkatan dari Inovasi Urang Bandung. Tujuan dibuatnya laman khusus ini yakni mewadahi ide-ide dari warga terkait pembangunan di Kota Bandung.

Menurut Emil, ide untuk membuat sayembara tersebut bertujuan agar masyarakat dapat merasakan langsung bagaimana kegiatan wali kota.

"Untuk warga atau media tahu bahwa jadi wali kota tidak sesederhana keputusannya. Orang kan tahunya saya ngambil keputusan. Padahal proses saya mengambil keputusannya kan berdinamika," jelas dia.

Kredit

Bagikan