Pemerintah hibahkan traffic light canggih untuk Kota Bandung

user
Farah Fuadona 03 Maret 2016, 16:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung mendapatkan bantuan lampu traffic light (TL) dari pemerintah pusat. Setidaknya ada tujuh titik lampu TL dipasang di beberapa persimpangan jalan di Kota Bandung.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Parkir Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan lampu TL pada tahun 2015. Tujuh titik traffic light itu dipasang di beberapa persimpangan sepanjang Jalan Surapati-Jalan PHH. Mustofa.

"Ada tujuh persimpangan yang mendapatkan bantuan dari pusat yang mulai dipasang kemarin. Mulai dari Jalan Rumah Sakit, Padasuka, sampai Gasibu," ujar Agung kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kantornya, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (3/3).

Dia mengatakan, pihaknya meminta pemasangan lampu TL di dua titik persimpangan yakni persimpangan Jalan Padasuka dan Jalan Rumah Sakit. Sebab lampu TL di kedua persimpangan tersebut rentan mengalami kerusakan.

"Dua titik di persimpangan Jalan Padasuka dan persimpangan Jalan Rumah Sakit baru kami aktifkan tahun ini," ucap dia.

Agung mengungkapkan, lampu TL bantuan dari pemerintah pusat menggunakan teknologi modern. Seluruh traffic light bantuan dari pusat telah terpasang CCTV dan terkoneksi langsung dengan ruang kontrol milik Dishub.

"Seluruh traffic light bantuan dari pusat terpasang CCTV dan terkoneksi langsung ke control room kami," katanya

Bantuan dari pemerintah pusat ini lanjut Agung sekaligus untuk mencicil penggantian lampu TL di Kota Bandung yang telah berusia uzur. Saat ini tercatat ada 97 persimpangan Jalan di Kota Bandung. Namun Agung tidak mengetahui terkait besaran anggaran bantuan dari pemerintah pusat.

Kredit

Bagikan