Atasi kemacetan, Flyover Antapani segera dibangun tahun ini

user
Mohammad Taufik 02 Maret 2016, 19:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) akan membangun jalan layang (flyover) Antapani yang akan menghubungkan Jalan terusan Jakarta ke Jalan Jakarta.

Flyover ini dibangun sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di kawasan perempatan Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie.

"Itu kemacetan dari arah Antapani kalau kita lihat sehari-hari kan sudah cukup parah. Nah kita coba antisipasi dengan membangun flyover di lokasi itu," ujar Kepala Bidang Perencanaan DBMP Kota Bandung Agus Hidayat kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (2/3).

Agus mengatakan, secara teknis flyover akan dibuat dengan melintasi Jalan Ibrahim adjie. Panjang flyover rencananya akan dibuat sepanjang 500-700 meter.

"Jadi flyover-nya akan melintasi Jalan Ibrahim Adjie. Dari arah Jalan Terusan Jakarta loncat ke arah Jalan Jakarta," katanya.

Agus mengatakan progress pembangunan saat ini masih dalam proses lelang. Ditargetkan pembangunan dapat segera dimulai.

"Progress-nya kita masih mempersiapkan lelang. Cuma yang tadi lelangnya agak beda dengan yang biasa. Ini namanya lelang rancang bangun. Jadi direncanakan dan bangun sekalian. Kita harapkan tahun ini dilaksanakan," ujarnya.

Agus mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan Flyover Antapani ini sebesar Rp 50 miliar berasal dari APBD. "Kita masih di posisi 50 miliar. Terger tahun ini selesai. Mungkin November harus sudah selesai," tuturnya.

Kredit

Bagikan