Pos Indonesia perluas jaringan dengan perusahaan kurir Malaysia

user
Mohammad Taufik 02 Maret 2016, 10:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dengan upaya memperluas jaringan hingga ke mancanegara, PT Pos Indonesia bekerja sama dengan perusahaan kurir swasta terbesar nomor dua di Malaysia yakni GD Express Carrier Berhard.

Direktur utama Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono menandatangani perjanjian kerja sama tersebut pada Selasa (2/3) pagi. Hadir pula dari pihak GD Express Carrier Berhard selaku CEO, Mr. Teong Teck Lean.

"Ini adalah upaya untuk membangun sinergi antara kekuatan kurir swasta terbesar di Malaysia dengan kekuatan jaringan yang dimiliki oleh Pos Indonesia," ujar Gilarsi saat ditemui di kantor pusat PT Pos Indonesia (Persero), Jalan Cilaki.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mampu memberikan nilai yang baik bagi penggunaan jasa pos, melalui peningkatan dan perbaikan waktu delivery di negara tujuan dari H+1 sampai dengan H+5, menjadi maksimal H+2.

"Keuntungan lainnya dari kerja sama ini adalah kami mampu meningkatkan tingkat profitabilitas produk karena biaya delivery yang lebih murah di negara tujuan," ujarnya.

Untuk GD Express Carrier Berhard sendiri, kerja sama ini mampu membuka akses pasar pengiriman express delivery khususnya ke negara tetangga, yakni Indonesia.

"Kerja sama ini memperluas penggarapan pasar express delivery ke Indonesia. Juga nama besar Pos Indonesia diharapkan menjadi pengaruh positif bagi kami," terang Teong.

GD Express Carrier Berhard sendiri merupakan perusahaan kurir swasta terbesar nomor dua di Malaysia setelah Pos Malaysia dengan revenue USD 46,88 juta per tahun.

Kredit

Bagikan