Diskar Bandung raih penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya Kemendagri

user
Farah Fuadona 01 Maret 2016, 17:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pencegahan dan Penangulangan (DPPK) Kota Bandung mendapat penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya dari Kementrian Dalam Negeri. Penghargaan diberikan kepada Kota Bandung
atas kinerja dalam hal manajemen kebakaran dan bencana.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Jakarta, Selasa (1/3).

Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya merupakan pencapaian atas kinerja DPPK Bandung dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di bangunan gedung publik, pemukiman penduduk, pabrik atau industri. DPPK Bandung dianggap telah menerapkan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pengurangan risiko kebakaran.

Diskar Bandung raih penghargaan Bhakti Yudha Brama Jaya dari Kemendagri
© 2016 merdeka.com/Dok. istimewa




Menurut Ferdi, selain dari tata kelola yang baik, penghargaan ini juga didapat melalui kolaborasi serta peran partisipasi, pelibatan dan penguatan masyarakat sebagai relawan bencana atau kebakaran. "Ada 13 ribu lebih relawan bencana/kebakaran di Bandung," katanya.

Selain itu lanjut dia, keberhasilan ini juga karena penguatan infrastruktur yang meliputi tiga pilar yakni desentralisasi, kolaborasi dan inovasi.

"Apresiasi ini kami sambut dengan terus meningkatkan kinerja pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," pungkasnya.

Selain Kota Bandung, beberapa kota juga mendapatkan penghargaan serupa seperti Surabaya, Semarang dan Kabupaten Siak.


Kredit

Bagikan