Telkom University sudah siap hadapi MEA

user
Mohammad Taufik 01 Maret 2016, 10:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkom University sudah siap menghadapi Era perdagangan bebas atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang diselenggarakan mulai awal 2016.

Salah satu wujud kesiapan itu dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak International Enterprise (IE) Singapore yang berlangsung belum lama ini.

International Enterprise (IE) Singapore sendiri merupakan sebuah badan hukum di bawah Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Singapura.

"Nota kesepahaman tersebut berisi tentang kerja sama dalam hal penyaluran lulusan untuk kebutuhan perusahaan Singapura," ujar IE Singapore Group Director of Southeast Asia Group, Ivan Tan, Senin (29/2).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh IE Singapore Group Director of Southeast Asia Group Mr. Ivan Tan, dan Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari dalam acara bertajuk 'IE Singapore-Telkom University Career Day'.

"Telkom University merupakan perguruan tinggi yang direkomendasi pemerintah Indonesia kepada IE Singapore. Telkom University mampu mencetak lulusan yang unggul dibidangnya," terang dia.

Sementara itu, Wakil Rektor III Telkom University AMA Suyanto berharap agar kerja sama dengan IE Singapore ini dapat meningkatkan rasio penyerapan lulusan.

"Saat ini waktu tunggu rata-rata bagi lulusan Telkom University berada di angka 3,22 bulan. Ini dilakukan untuk meningkatkan percepatan kontribusi Telkom University kepada dunia industri, khususnya negara Asean," tutup Suyanto.

Kredit

Bagikan