Cynthia Lamusu selalu mengagumi karya Rio Motret

user
Muhammad Hasits 29 Februari 2016, 11:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengenal sosok Rio Motret sejak lama, Cynthia Lamusu mengaku kenal baik dengan sosok fotografer yang belakangan semakin melambung namanya berkat pameran foto Alkisah yang sudah diselenggarakan di tiga kota besar itu.

Istri dari Surya Saputra itu menuturkan jika Rio merupakan sosok fotografer yang memiliki ide kreatif begitu luar biasa. Seolah tak ada habisnya, Rio selalu berhasil membuat siapa saja mengacungkan jempol atas karyanya.

"Aku kenal Rio adalah sosok yang punya ide enggak biasa. Dia itu fotografer yang pintar dan mampu memotret dengan pola pikir marketingnya bagaimana," ujar penyanyi berusia 37 tahun itu kepada Merdeka Bandung, Minggu (28/2).

Bicara soal ide kreatif dari Rio, Alkisah merupakan bukti nyata. Kata dia, Rio berhasil mengumpulkan banyak artis untuk bekerjasama dalam proyek pameran fotonya itu. Rio juga mengangkat tema yang tak biasa yaitu cerita rakyat Indonesia.

"Ini salah satu bukti nyata kalau Rio memang keren. Dia enggak hanya motret, lewat Alkisah ini Rio mencoba mengenalkan cerita rakyat Indonesia. Ini bukan hanya sebuah karya, tetapi edukasi khususnya anak jaman sekarang," paparnya.

Cantiknya Ruth Sahanaya

Salah satu diva terbaik Indonesia yakni Ruth Sahanaya tampil begitu cantik dalam balutan dress merah karya Ivan Gunawan pada acara penutupan pameran foto Alkisah, Minggu (28/2).

Dress pendek hingga lutut itu sebenernya terbilang sederhana. Lengan tiga perempat ditambah aksen batu mengkilap pada bagian bahu dan perut itu mampu membuat busana tampak mewah.

Penyanyi kelahiran Bandung 1 September 1966 itu tampil begitu anggun dengan menyanyikan tembang "Derita Kesayanganku" sekitar pukul 19.30 WIB di Trans Studio Mall.

"Selamat malam semua para pengunjung Trans Studio Mall. Apa kabar semuanya, kumaha damang?," ujar wanita yang akrab disapa Mama Uthe saat ditemui disela-sela acara penutupan pameran foto Alkisah.

Pada momen tersebut, Mama Uthe yang tampil sangat cantik itu bercerita sedikit tentang andilnya dalam pameran foto karya Rio Motret itu. Ia dipercaya untuk foto pada sebuah cerita Keong Mas.

Pada foto tersebut, ia diberi peran menjadi ibu dari Keong Mas. Dengan dandanan sangat tua lengkap dengan uban dibagian rambut, ia mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Rio Motret.

"Waktu Rio menawarkan ini untuk aku, seneng banget. Setelah lihat konsepnya wah luar biasa. Dengan mengangkat cerita legenda rakyat Indonesia, pameran Alkisah ini buat oang tahu kalau cerita rakyat Indonesia itu banyak sekali," jelasnya.

Kredit

Bagikan