Wah uniknya kopi dalam bongkahan es dengan guyuran susu

user
Mohammad Taufik 28 Februari 2016, 11:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila biasanya kopi hanya disuguhkan dalam cangkir, ada yang berbeda dengan kopi dari Seventh Dose Cafe. Di sini, kopi dingin disuguhkan dalam bongkahan es yang kemudian disiram dengan tiga varian susu.

Dasarnya memang sama dengan kopi pada umumnya yakni olahan kopi susu. Hanya saja, penyajian kopi di sini yang terbilang unik hingga mampu membuat pecinta kuliner khususnya Kota Kembang tertarik untuk mencicip.

"Saya ingin buat yang beda dengan kopi biasanya. Kalau hanya disuguhkan dalam cangkir itu biasa, saya coba cetak menjadi es kemudian disuguhkan secara dingin," ujar Pemilik Seventh Dose Cafe, Erwin Yonathan.

Minuman bertitle Seventh Dose Coffee ini terdiri dari segelas kopi bongkahan, satu gelas susu, dan satu gelas kecil gula cair.

Cara minumnya mudah, cukup menuangkan susu ke dalam gelas bongkahan kopi lalu ditambah gula sesuai selera. Aduk rata hingga bongkahan kopi itu lumer dan menyatu dengan susu.

"Saya sarankan untuk tidak pakai kopi karena pahitnya pas jadi sayang kalau pakai gula. Kalau enggak terlalu suka pahitnya juga bisa pakai sedikit gula," jelasnya.

Tak hanya kopi susu saja, ada pula dua varian lainnya yakni Seventh Dose Red Velvet dan Seventh Dose Greentea. Keduanya memberikan citarasa berbeda dan bisa dipilih sesuai selera.

Untuk Seventh Dose Coffee dibanderol dengan harga Rp 35ribu. Sedangkan untuk Seventh Dose Red Velvet san Seventh Dose Greentea dibanderol Rp 38 ribu.

Kredit

Bagikan