Agar tak diremehkan, Satpol PP Wanita Bandung akan dibekali beladiri

user
Mohammad Taufik 28 Februari 2016, 11:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita Kota Bandung, Jawa Barat, akan dibekali dengan kemampuan beladiri. Hal ini dilakukan sebagai bekal kemampuan bagi anggota Satpol PP wanita saat menjalankan tugas di lapangan.

Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto, mengatakan bekal kemampuan bela diri untuk anggota Satpol PP wanita dilakukan lantaran mereka kerap mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat bertugas. Belum lama ini kejadian tidak menyenangkan dialami oleh salah seorang anggota Satpol PP wanita.

"Jadi belum lama ini ada salah seorang anggota wanita yang mendapatkan ancaman dari seorang pengamen saat melakukan penertiban PMKS di kawasan Pasteur. Jadi dia itu melawan anggota kami," ujar Eddy saat dihubungi, Sabtu (27/2).

Menurut Eddy, saat ini ada 50 anggota Satpol PP wanita di lingkungan Satpol PP Kota Bandung. Dalam melakukan penertiban, para anggota wanita ini diterjunkan bersama anggota Satpol pria.

"Mereka selalu di back up oleh petugas laki-laki. Tapi memang ada saja perlawanan. Tapi perlawanan itu hal biasa, selalu ada perlawanan saat penindakan," katanya.

Sebagai langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, opsi pemberian pelatihan beladiri bagi anggota Satpol PP wanita harus dilakukan.

"Makanya, kami akan berikan pelatihan beladiri. Untuk jaga-jaga saja buat mereka," ujarnya menegaskan.

Kredit

Bagikan