Pemkot Bandung berencana bangun tempat jual karya seniman Bandung

user
Farah Fuadona 26 Februari 2016, 19:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung berencana akan membangun sebuah tempat khusus yang menjual produk-produk seni karya seniman asal Kota Bandung pada tahun ini. Bangunan ini akan berdiri di atas tanah seluas 1 hektar yang berada di kawasan Jalan Jakarta.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bangunan ini akan menjadi tempat untuk memasarkan produk-produk karya seni di Kota Bandung. Ada beragam produk seni/kerajinan yang akan dipasarkan, baik karya seni tradisional maupun modern.

"Alhamdulillah udah disiapin hampir satu hektar di Jalan Jakarta.Sekarang lagi diproses. Nanti segala produk seni yang seliweran ga jelas itu, kita  kumpulkan,"ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (26/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, ada beragam fasilitas yang akan dibangun di lokasi tersebut. Mulai dari ruang pameran, kantin, kafe.

Dengan adanya bangunan tersebut, pihaknya ingin menciptakan menciptakan ekonomi kreatif berbasis pasar di Kota Bandung. Sehingga seniman di Kota Bandung tidak mengalami kesulitan saat  menjual karyanya.

"Itu mimpi Saya kalau lagi ke Eropa teh 'resep' (senang), karena  melihat karya seni itu menenangkan. Saya bermimpi seniman di Bandung makmur. Saya kalau ke luar negeri beli (karya seni) yang lucu-lucu, yang aneh-aneh untuk pajangan di rumah," katanya.

Pembangunan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembangunan ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan.

"Kita sulap dalam waktu sekitar enam bulan. Kalau nunggu pasar terlalu lama untuk renovasi. Saya minta tanahnya dari nol aja untuk diperbaiki," pungkasnya.

Kredit

Bagikan