Serupa Piala Adipura, Ridwan Kamil gelar lomba antar kelurahan

user
Farah Fuadona 24 Februari 2016, 13:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung berhasil mendapatkan piala Adipura untuk kategori kota metropolitan dari Kementrian Lingkungan Hidup tahun 2015 lalu. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertekad untuk mempertahankan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan tersebut pada tahun ini.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar lomba kebersihan antar kelurahan yang diberi nama Piala Aditantra. Kelurahan-kelurahn di Bandung nantinya akan dinilai dari aspek kebersihan dan manajemen lingkungannya.

"Kita mau bikin adipura skala kelurahan namanya Piala Aditantra. Tantra itu artinya desa," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan penilaian Piala Aditantra ini rencananya akan dimulai pada April mendatang.

"Kemungkinan awal April kita launching. Nanti yang keluar sebagai pemenangnya adalah kelurahan terbersih, dan manajemen lingkungannya paling baik. Pemenang akan diumumkan pada hari lingkungan hidup di bulan Juni,"katanya.

Emil mengungkapkan, penilaian Piala Adipura pada tahun 2016 ini akan kembali dimulai dalam waktu dekat dari Kementrian Lingkungan Hidup. Untuk itu pihaknya mulai bersiap untuk menata dari skala terkecil yakni kelurahan.

"Kebersihan di Bandung selalu berjenjang. Sehingga kita tinggal memanen kebersihan di level kota," pungkasnya.

Kredit

Bagikan