2.000 Karyawan Pos Indonesia bebersih Bandung

user
Muhammad Hasits 23 Februari 2016, 10:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 2.000 karyawan PT Pos Indonesia (Persero) turun ke jalan untuk melakukan bebersih Bandung. Kegiatan tersebut dilakukan dalam agenda "Aksi Pos Indonesia Bergerak 2016".

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono yang ikut melakukan aksi tersebut juga mengajak para pejabat lain dan karyawan pos untuk bersama-sama menjaga kebersihan Kota Kembang.

Sejumlah titik jalan menjadi sasaran untuk dibersihkan, seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Cikapundung, dan Jalan Soekarno. Tak luput taman alun-alun Kota Bandung juga menjadi tujuan untuk dibersihkan.

"Kami mengajak karyawan Pos Indonesia untuk berempati terhadap petugas kebersihan. Sekaligus mengajak keluarganya, tetangganya dan teman-temannya untuk turun membersihkan sampah," ujar Gilarsi kepada Merdeka Bandung.

Gilarsi mengatakan, aksi turun ke jalan ini untuk menunjukkan jika karyawan pos juga memiliki rasa empati dan siap berbakti untuk membersihkan Indonesia dari sampah di hari peringatan Peduli Sampah Nasional 2016.

Ia mengatakan menjadi petugas kebersihan sangat tidak mudah. Karena harus bekerja setiap hari. Jika mereka tidak bekerja maka dipastikan sampah akan menumpuk.

"Dengan turun ke jalan secara langsung akan merasakan betapa sulitnya menjadi petugas kebersihan, sulitnya membuang sampah. Sehingga akan muncul empati tidak membuang sampah sembarangan. Tidak seenaknya membuang sampah dari kaca mobil," tuturnya.

Hal itu perlu dilakukan sebab sampai saat ini Indonesia masih belum bebas sampah. Padahal kebersihan menjadi salah satu hal penting bagi Kota Bandung yang menjadi destinasi wisata. Turis akan senang jika Kota Bandung bersih.

Kredit

Bagikan