Dishub Kota Bandung akan pasang 148 mesin parkir baru

user
Muhammad Hasits 20 Februari 2016, 16:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menambah 148 mesin parkir pada tahun ini. Sebanyak 148 mesin parkir ini akan dipasang di 40 titik ruas jalan di Kota Bandung.

Kepala Dinas Perhubungan Didi Ruswandi mengatakan pemasangan mesin parkir sebelumnya telah dipasang di kawasan Jalan Braga. Pemasangan mesin parkir di Jalan Braga menjadi percontohan di Kota Bandung.

Menurut Didi,  penerapan 148 mesin parkir baru pada tahun ini ditargetkan mulai dipasang pada Maret mendatang. Untuk pengadaannya, saat ini  masih dalam proses administrasi kontrak.

"Pemenang lelang mesin parkir investasinya PT Mata Biru dengan nilai investasi Rp 29,39 miliar.  Jadi sekarang masih dalam proses administrasi kontrak. Mudah mudahan kontrak segera ditandatangani," kata Didi kepada Merdeka Bandung saat dihubungi Sabtu (20/2).

Didi mengungkapkan, untuk pengadaan mesin parkir tersebut dilakukan dengan menggunakan lelang investasi. Sehingga Dishub tidak mengeluarkan anggaran untuk pengadaan 148 mesin parkir tersebut.

"Karena skemanya menggunakan lelang invetasi, jadi tidak ada uang APBD yang keluar," kata Didi.

Dia mengatakan sebanyak 148 mesin parkir tersebut akan disebar di 40 titik yang  berada di zona pusat dan zona penyangga. Untuk zona pusat seperti Jalan Kebon Jati,  Ibu Inggit Garnasih,  Alkateri Otista, Naripan, Dalem Kaum, Jalan Braga , Jalan Cikapunsung Timur dan Cikapumdung Barat. Sementara untuk zona penyangga  seperti Jalan Veteran, Sumatera,  Cihampelas, Jalan Progo.

"Masing-masing ruas jalan akan disesuaikan. Untuk jalan yang lebih panjang akan dipasang 2-3 mesin parkir," ungkapnya.

Kredit

Bagikan