Sudah ditutup tapi Saritem tetap saja beroperasi sembunyi-sembunyi

user
Mohammad Taufik 18 Februari 2016, 09:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lokalisasi Kalijodo, Jakarta akan ditutup Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Bandung yang pernah punya tempat bisnis lendir yakni Saritem juga pernah ditutup pada 2007 lalu.

Tapi apakah Saritem benar-benar bebas dari praktik prostitusi?

"Satu, dua ada (PSK) walaupun sudah saya tangkap tapi saya tangkap tidak bisa membuktikan prostitusi itu. Tapi rumah itu kita police line. Karena kosong, otomatis kita buka lagi, jadi buka tutup. Seakan-akan kita yang tidak konsisten," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol di Bandung, Rabu (17/2).

Dia mengaku, persoalan Saritem saat ini sudah seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. "Saya sudah kosongkan saya sudah bersihkan, tanggung jawab dari Polres selesai. Sekarang sepenuhnya jadi tanggung jawab pemda," ujarnya.

Razia besar-besaran memang pernah dilakukan kepolisian pada 2015 lalu. Rumah bordir yang ada di gang sempit terbukti masih beroperasi. Pada kesempatan itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga terjun langsung.

Nah, Kapolres meminta Pemda bisa konsisten dan memenuhi janji warga Saritem yang menutut pekerjaan layak.

"Kita itu sudah mengamankan. Sekarang dari Pemda apa tindaklanjutnya kan berjanji kepada warga Saritem. Sekarang dari pemda ada yang dijanjikan terhadap warga Saritem itu harus dipenuhi dulu," tandasnya.

Kredit

Bagikan