Polisi periksa Kades bawa airsoft gun saat pelantikan kepala daerah

user
Farah Fuadona 17 Februari 2016, 18:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pembawa senjata jenis airsoft gun pada pelantikan enam kepala daerah Jabar, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, terungkap. Pria berinsisial DS (33) --sebelumnya ditulis inisial A-- itu adalah seorang Kepala Desa asal Kalijati, Kabupaten Karawang, Jabar.

"Pria atas nama DS ini menjabat sebagai Kepala Desa Kalijati Karawang," kata Kasat Reskrim AKBP Mokhamad Ngajib di Mapolrestabes Bandung, Rabu (17/2).

DS ini datang bersama beberapa kades dan rombongan pendukung Bupati Cellica Nurrachadiana dan wakilnya Akhmad Zamaksyari (Jimmy). Sama seperti tamu lainnya, DS mempunyai kartu undangan untuk masuk ke Gedung Merdeka.

Hanya saja, saat diperiksa dan dibody checking dipintu masuk, warga Karajaan 2, RT 2/RW 4 Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang ini tidak lolos karena kedapatan benda tidak semestinya masuk.

"Pada saat diamankan, airsoft gun di simpan di dalam tas pinggang," ungkapnya. Senjata airsoft gun itu bertipe MP 654 K - Cal 4,5 MM.

Pemeriksaan sementara, motif DS membawa senjata angin itu hanya karena untuk menjaga diri.

"Pengakuannya untuk menjaga diri," kata Mokhamad Ngajib.


Informasi dihimpun DS mendapat senjata itu dari saudaranya yang juga merupakan anggota kepolisian di Kota Sukabumi.

DS memiliki senjata angin laras pendek itu sudah setahun ke belakang dengan membeli sebesar Rp 4 juta.

Sang Kades kini harus berurusan dengan kepolisian atas kepemilikan senjata tersebut. "Saat ini pemilik airsoft gun diamankan dan dilakukan pemeriksaan di Sat Reskrim Polrestabes Bandung," jelasnya.

Kredit

Bagikan