Pagi ini Jalan Asia Afrika ditutup, ikuti rute ini biar enggak kejebak

user
Mohammad Taufik 17 Februari 2016, 10:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pagi ini yang hendak ke Kota Bandung perlu tahu kalau ruas Jalan Asia-Afrika Kota Bandung ditutup. Di kawasan itu sekarang ada pelantikan enam kepala daerah hasil dari Pilkada serentak 2015, di Gedung Merdeka. Penutupan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan situasi dinyatakan aman.

"Penutupan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Sifatnya situasional," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, saat ditemui di depan Gedung Merdeka, pada merdeka.com, Rabu (17/2).

Kepolisian menutup Jalan Asia-Afrika dimulai dari perempatan Jalan Tamblong. Kendaraan yang datang tidak boleh belok ke Jalan Asia-Afrika, dan diarahkan ke Jalan Dalem Kaum (belok kanan). Jalan Dalem Kaum ini diberlakukan satu arah.

Sementara Jalan Naripan juga sudah ditutup. Kendaraan yang datang dari Jalan ABC langsung dibelokan ke kiri atau Jalan Braga panjang. Artinya baik mobil maupun motor tidak boleh belok kanan, karena Jalan Braga pendek juga dilakukan penutupan.

Pantauan merdeka.com, pukul 08.15 WIB sejumlah kepala daerah dan rombongan satu demi satu sudah tiba di lokasi. Beberapa pejabat Pemprov Jabar seperti Sekda Jabar Iwa Karniwa juga sudah datang.

Penjagaan di lokasi dilakukan cukup ketat. Baik aparat Polri maupun TNI melakukan penjagaan secara berlapis. Dalam penjagaan ini kepolisian melakukan pengamanan dengan IV ring.

Pelantikan terhadap enam kepala daerah; Kabupaten Bandung, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Pangandaran dilaksanakan pukul 04.00 WIB. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memimpin langsung pelantikan.

Kredit

Bagikan