Bandung siap gelar Piala Bung Karno, turnamen antar kota

user
Mohammad Taufik 16 Februari 2016, 16:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu rumah penyelenggaraan turnamen Piala Bung Karno yang akan digelar pada Maret mendatang. Turnamen ini akan diikuti oleh delapan peserta dari delapan kota di Indonesia.

"Nanti mau ada turnamen Piala Bung Karno. Pesertanya dari delapan kota," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada Merdeka Bandung, Selasa (16/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, kick off turnamen Piala Bung Karno ini akan dilaksanakan pada pertengahan Maret mendatang. Panitia pelaksana, mendaulat Kota Bandung sebagai salah satu tuan rumah dalam gelaran tersebut.

Emil mengungkapkan, peserta dari turnemen ini tidak melibatkan klub, melainkan membawa nama kota.

"Jadi namanya Tim Bandung, Tim Jakarta, Tim Solo, Tim Medan dan lain lain, tidak melibatkan klub. Nanti mengirimkan pemain yang mewakili Kota Bandung Bandung menjadi tuan rumah, penyisihannya Barat dan Timur," katanya.

Adapun lokasi penyelenggaraan event tersebut, rencanya akan menggunakan Stadion Siliwangi. Namun tak menutup kemungkinan, penyelenggaraan turnamen tersebut digelar di Stadion GBLA, jika semua masalah telah diselesaikan.

"Sementara tentatifnya di Stadion Siliwangi, tapi kalau dalam sebulan GBLA yang clearance dari Bareskrim sudah ada suratnya, bukan tidak mungkin kita testing di sana. Tapi sebelum ada surat mc 0 itu kembali ke Kota Bandung, sementara saya arahkan ke Stadion Siliwangi aja," ungkapnya.

Adapun delapan kota yang menjadi peserta turnamen diantaranya Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Makassar dan Papua. Rencananya babak kick off akan dimulai pada 19 Maret 2016.

Kredit

Bagikan