Sky Walk Bandung ditargetkan mulai dibangun April

user
Farah Fuadona 13 Februari 2016, 09:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah sempat tertunda pembangunannya, Pemerintah Kota Bandung berencana akan segera membangun sky walk di Jalan Cihampelas. Jalur pedestrian sepanjang 500 meter ini akan dibangun pada April mendatang

"Sky Walk akan ground breaking konstruksinya bulan April. Jalur pedestrian 500 meter di atas Jala Cihampelas," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sabuga, Jumat (12/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pembangunan Sky Walk rencananya akan melintang dari depan RS Advent hingga depan Hotel Promende Cihampelas. Dia memastikan pembangunan sky walk tidak akan mengambil lahan jalan dan lajan warga. "Jadi tidak mengambil jalan aspal atau lahan warga," katanya.

Menurut Emil, keberadaan Sky Walk diyakini ia bisa meningkatkan  perekonomian warga sekitar khususnya warga Cihampelas. Dari hasil pertemuan dengan warga yang dilakukam pada Kamis (11/2) malam, Emil menyebut mayoritas warga telah setuju dengan rencana pembangunan Sky Walk.

"PKL juga akan bisa ditata lebih rapih, mereka bisa berjualan di atas. Jalan untuk kendaraan di bawah akan lebih lancar tidak seperti sekarang ini yang sering macet karena bertumpuknya pejalan kaki yang berbelanja," ucapnya.

Emil menargetkan,  pembangunan Sky Walk ini dapat dimulai pada April mendatang. "Kalau Maret kepilih pemenang lelang, April mulai (pembangunan)," katanya.

Saat disingung terkair besaran anggaran, pihaknya menyebut sekitar Rp 60-70 miliar. "Anggarannya sekitar 60 sampai 70 miliar," pungkasnya.

Kredit

Bagikan