Ridwan Kamil terima kunjungan Dubes 14 Negara Uni Eropa

user
Farah Fuadona 12 Februari 2016, 19:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan duta besar 14 negara uni Eropa di Balai Kota Bandung, Jumat (12/2). Dalam pertemuan itu menbahas terkait kerjasama Bandung dengan negara Uni Eropa di bidang ekonomi kreatif dan smart city.

"Saya presentasi dihadapan para dubes Uni Eropa soal keunggulan Bandung dan potensi ekonomi. Membahas soal kerjasama di bidang ekonomi kreatif dan konsep smart city. Setelah Jakarta, Bandung sangat potensial," kata Ridwan seusai pertemuan.

Dihadapan para duta besar, Emil mengungkapkan, dirinya telah bekerjasama dengan Facebook untuk memasarkan produk UMKM Kota Bandung yang diberi nama Bandung Online Store. Melalui media pemasaran online diharapkan produk-produk di bidang ekonomi kreatif seperti desain produk, fesyen, makanan dapat dipasarkan melalui Bandung Online Store.

Langkah tersebut kata Emil merupakan bagian dari upaya Pemkot Bandung dalam mengahadapi era persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selain ekonomi kreatif, dia turut memaparkan masterplan Kota Bandung beberapa tahun ke depan. Salah satunya, Bandung Teknopolis dengan konsep smart city.

"Ini bagian dari smart city, Bandung Teknopolis saat ini sedang dalam proses pembangunan dan akan menjadi ikon pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," ungkapnya.

Di tempat yang sama, duta besar Uni Eropa Vincent Guerend mengaku senang jika dirinya berkesempatan untuk bisa mengunjungi kota berjuluk Paris van Java ini. Menurut dia, hasil kunjungannya ke Bandung, dapat  memacu kerjasama lebih lanjut antara Kota Bandung dengan negara-negara Uni Eropa.

"Semoga dapat memacu kerjasama lebih lanjut antara Kota Bandung dengan negara-negara Uni Eropa," kata Vincent.

Kredit

Bagikan