Setelah tawaran DKI 1, kini Ridwan Kamil ditawari jadi Gubernur Jabar

user
Farah Fuadona 05 Februari 2016, 18:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar mulai melirik sejumlah tokoh untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Beberapa figur kenamaan mulai dijajaki oleh partai berbasis Islam itu. Ada dua nama yang disebut-sebut yakni Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Saat dimintai pendapatnya terkait hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum memikirkan terkait pencalonannya dalam pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Intinya mah terima kasih bagi yang mengapresiasi. Saya mah belum memikirkan terlalu jauh apalagi ke Jawa Barat masih 2,5 tahun lagi," ujar Ridwan kepada  Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat(5/2)

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku belum menjalin komunikasi apapun dengan PKS.

Saat disinggung terkait kemungkinan dirinya untuk ikut dalam bursa pilgub jabar 2018, Emil belum bisa memastikan

"Ya nanti aja diwaktu yang tepat. Kan bisa ikuti kalau karir saya kesitu, bisa juga enggak kalau saya nggak nerusin jabatan politik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dua tokoh yang saat ini memiliki jabatan penting di Jabar dan Bandung.

"Saya lakukan komunikasi dengan kang Emil, sama Deddy Mizwar juga, saya punya hubungan baik dengan Deddy Mizwar," kata Syaikhu disela-sela acara Rakorwil 2016 Partai Keadilan Sejahtera Jabar, di Hotel Horison Bandung, Minggu (31/1) lalu.

Pihaknya sangat berharap ada kader PKS lagi yang bisa memimpin Jawa Barat. Setelah sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah sukses menjadi orang nomor satu di Jabar sebanyak dua periode. "Kita berharap ada kader yang bisa melanjutkan," ungkapnya

Kredit

Bagikan