Sebuah pabrik sepatu rumahan di Bandung terbakar

user
Farah Fuadona 05 Februari 2016, 10:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebuah pabrik sepatu rumahan yang berada di Komplek Kembar Timur I Nomor 4 RT 05 RW 06 Kelurahan Cigereleng Kecamatan Regol ludes dilalap si jago merah pada Jumat (5/1) dini hari. Api menghanguskan sebagian besar bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung (DPPK) Yosep Heryansah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 2 dini hari. Api dengan cepat merambat ke beberapa bagian bangunan tempat pembuatan sepatu rumahan tersebut.

"Yang terbakar rumah yang dipakai home industri sepatu kurang lebih seluas 270 meter persegi atas nama pemilik Ibu Laurie," ujar Yosep kepada Merdeka Bandung, Jumat (5/1).

Tak butuh waktu lama, api kemudian bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. DPPK Bandung mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari lima mobil pancar dan satu rescue,"

"Dilakukan pemadaman dan pembatasan penjalaran api kurang lebih 30 menit dilanjut proses pendinginan dan overhoul," kata dia.

Akibat dari kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun penyebab kebakaran sendiri, Yosep belum bisa memastikan. "Asal mula api masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan