Pemkot Bandung kembali bangun jalur pedestrian di sejumlah titik

user
Farah Fuadona 03 Februari 2016, 18:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung kembali akan membangun pedestrian di sejumlah titik di Kota Bandung pada tahun ini. Pembangunan ditargetkan akan menyebar di seluruh wilayah Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan titik pedestrian yang dibangun diantaranya Jalan Dago, Jalan Sudirman, Jalan Cibadak, Jalan Kopo, Jalan Kiaracondong, Jalan Riau dan Jalan Ahmad Yani.

Untuk Jalan Dago pedestrian akan dibangun dari Jalan Merdeka sampai Dago Simpang. Kemudian Jalan Sudirman dari Asia Afrika sampai Jamika. Untuk pedestrian di Jalan Kopo akan dibangun dari jembatan tol sampai ke Soakarno Hatta. Sementara untuk Jalan Riau dilanjutkan dari Taman Pramuka sampai Ahmad Yani dan Jalan Ahmad dari perempatan lima hingga perlintasan rel Jalan Ahmad Yani.

"Tahun ini rencana pedestrianisasi skala besar. Kita bikin jalur pedestrian paling keren," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung, Rabu (3/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan khusus untuk di Jalan Cibadak sekaligus akan dibuat culinery night permanen.

"Jadi kalau siang hari jalan cibadak kemungkinan tetap seperti biasa dilewati mobil, tapi kalau malam kita tutup untuk jalur kuliner. Kecuali pemilik boleh lewat," katanya.

Pihaknya menggarkan Rp 200 miliar untuk membangun seluruh pedestrian pada tahun ini. Anggaran tersebut terdiri dari Rp 150 miliar dari pos APBD dan Rp 50 miliar bantuan Pemerintah Provinsi.

Sementara saat disinggung terkait pembangunan pedestrian di wilayah Bandung Timur, Emil menyebut pembangunannya akan berbarengan dengan pembangunan flyover Cibiru.

"Untuk daerah timur berbarengan dengan flyover cibiru. Jadi disatupaketkan," pungkasnya.

Kredit

Bagikan